Pages

Minggu, 09 September 2012

My Expectation

Akhir akhir ini gue lagi dapet banyak tugas, mungkin karena gue udah kelas 3 SMA ya? karena tahun terakhir jadi guru gurunya nyiksa muridnya abis abisan,*eh ampun bapak ibu guru. Salah satu tugasnya ada yang bikin gue bersemangat ngerjainnya, yaitu menulis harapan kita 5 tahun kedepan, well this is my expectation . Pray for me ya!

"Nama saya, Wigy bla bla bla, atau akrab dipanggil Wigy, saya adalah seorang siswa sma negeri 1 purwakarta  kelas 12 ipa 1 angkatan 2013. Saya dilahirkan di Sidoarjo hampir 17 tahun silam, memiliki campuran darah Jawa Timur dan Jawa barat. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Semasa kecil saya hidup nomaden ke berbagai kota di pulau jawa., dan saat ini menetap di kota Purwakarta. Mengenyam pendidikan dasar di tk muhammadiyah pandaan – pasuruan jawa timur, lalu melanjutkan ke sdn 1 kebodalem, pemalang  - jawa tengah, pindah ke sdn randuagung 3 gresik – jawa timur pada kelas 3, dan lalu pindah ke sdn 10 ciseureuh purwakarta – jawa barat pada kelas 5, lulus sd melanjutkan bersekolah ke smp negeri 1 purwakrta dan sekarang masih bersekolah di sma negeri 1 purwakarta. Saya adalah seorang yang memiliki passion di berbagai bidang kreatif dan memiliki jiwa entrepreuner yang tinggi, mungkin karena saya sering mendapat didikan dari kedua orang tua saya yang memang seorang entrepreuner sejati. Dari sd sampai sma saya sudah mulai belajar berdagang dan berbisnis. Ketika sd saya menjual dagangan coklat yang dibuat oleh ibunda saya.  Ketika sma saya dan teman teman pernah membuka suatu kedai yang kita dirikan dari 0 (nol) dengan modal sendiri. Prestasi yang saya raih di bidang akademik tidak terlalu banyak, dan karena saya hobi menggambar prestasi saya yang terakhir adalah meraih juara 3 lomba seni lukis, dan juara 3 lomba desain poster.
Setelah lulus sma saya berencana kuliah di ITB, kalopun sebenarnya ayah saya menyarankan untuk kuliah di jerman. Tetapi saya akan mencoba keduanya selagi mempersiapkan untuk kuliah di tib saya juga mencari beasiswa untuk kuliah di jerman. Karena saya tertarik pada teknolgi, dan ingin menciptakan suatu mesin yang benar benar ramah lingkungan di itb saya mengambil prodi FTMD, jurusan mesin. Saya juga memiliki mimpi untuk dapat kuliah di luar negeri, saya termotivasi oleh ayah yang menyarankan saya untuk kuliah di jerman. Beliau mengatakan bahwa temannya kuliah di jerman gratis. Inilah yang membuat saya begitu excited kuliah s1 di jerman. Usai s1 saya akan menlanjutkan kuliah s2 di inggris, inggris adalah Negara yang sangat saya ingin kunjungi.  Sejak kelas 1 sma saya sudah menjadi seorang scholarship hunter, hingga saat ini saya tidak menyerah mencari beasiswa untuk dapat kuliah di jerman.  Pokoknya bagaimana caranya saya ingin dapat kuliah di luar negeri. Selagi kuliah saya mencoba berusaha mencari uang sendiri. Saya ingin mendirikan sebuah perusahaan kreatif (creative company) yang berbasis teknologi dengan berbagai inovatif. Dan saya menjadi seorang ceo di perusahaan tersebut. Oleh karena itu saya medirikan perusahaan ini dengan mencicilnya sejak saya kuliah. Sehingga ketika saya telah lulus saya bisa full time membangun perusahaan saya. Dan target saya dalam waktu 2 tahun setelah lulus kuliah atau ketika saya sudah berumur 25 tahun, saya sudah mendapatkan pendapatan 450 milyar. Dengan bekal saya kuliah di luar negeri tadi saya bisa dengan mudah membuat perusahaan saya go internasional bersaing dengan perusahaan perusahaan asing di pasar global, dan memiliki cabang pemasaran di berbagai belahan dunia.
Setelah saya sukses, saya mendirikan sebuah foundation dan tempat pendidikan untuk membantu orang orang yang tidak mampu. Saya  ingin memajukan tingkat pendidikan di Indonesia, dengan mendirikan sebuah lembaga pendidikan dari dasar hingga sarjana dimana semuanya murah bahkan bisa tanpa biaya. Sehingga semua orang yang tidak mampu masih bisa menikmati pendidikan tinggi dan bisa meraih mimpinya."


2 komentar:

  1. aamiiin.. mudah2an tercapai ya semua resolusinya. Jangan lupa dibikin goal-goal jangka pendeknya juga lho! dan bagus banget ditulis di blog jadi banyak yang nge-amin-in. hehe.. anyway, nice blog! thanks for being my follower yah! Ayo ayo masuk ITB!! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha, surprised! ada yang comment di blog, dan ternyata ka tann. amin amin, thanks kak.. really appreciate it :) your blog have a lot awesome information. i hope i can be like you, can study in itb and got scholarship to foreign country! :D

      Hapus